Dukungan Brazil untuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2022







Puluhan Masyarakat Down Town, Sao Paulo mendukung Indonesia menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022 menggantikan Qatar. Mereka meneriakan “Indonesia number one”. Mereka merasakan perhelatan piala dunia menimbulkan semangat nasionalis baru dinegerinya. Sehingga mereka pun mendukung kami dalam berkampanye merebut tuna rumah piala dunia 2022, dan mereka berharap agar FIFA membuka bidding ulang pelaksanaan piala dunia untuk tahun 2022.
Sejumlah masyarakat disini yang pernah berwisata atau berkunjung ke Indonesia, mereka mengatakan mereka betah tinggal di Indonesia. Indonesia memiliki masyarakat yang ramah, makanan ragam kebudayaan yang menarik, pariwisata yang menakjubkan, makanan yang khas, “kami merasa Indonesia pantas menjadi tuan rumah piala dunia untuk tahun 2022”, ujar mereka.
Terjawab sudah dukungan rakyar Brazil untuk Indonesia menjadi tuna rumah perhelatan akbar ini. Saat kami berada di kedutaan besar Brazil di Jakarta kami bertemu keluarga yang berazal dari Brazil. Mereka sudah 10 tahun di Indonesia dan tidak pernah kembali ke Brazil. “kami merasa bangga tinggal di Indonesia, Indonesia adalah surge bagi kami”. Ternyata ucapannya bukan sekedar omong kosong, tiap kami kami berjumpa masyarakat Brazil yang pernah dating ke Indonesiam, Mereka berkata demikian.
Perhelatan akbar ini menimbulkan rasa nasionalis bagi mereka karena mereka merasa bangga terhadap negaranya yang mampu menyelenggarakannya. Kami berkumpul, kami bersama-sama menyaksikan semangat pemain kami (Timnas Brazil) untuk memperjuangkan keharuman Negara kami.

No comments: