Indonesia Berpeluang Besar Gantikan Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA 2022

Depok: Terkait laporan harian Sunday News (Koran harian Inggris) yang membeberkan dokumen-dokumen kecurangan yang dilakukan pemerintahan Qatar dalam penyogokan exco FIFA terpilih menjadi tuan rumah piala Dunia FIFA untuk tahun 2022. Akhirnya keputusan FIFA untuk menjadikan Qatar sebagai tuan rumah event bergensi ini akan menganulir keputusannya membatalkan Qatar jadi tuan rumah.

Keputusan FIFA untuk melakukan pemilihan ulang calon tuan rumah piala dunia untuk tahun 2022 membuat peluang Indonesia terbuka kembali. sebelum terpilihnya Qatar di tahun 2010 terdapat lima negara yang terpilih menjadi kandidat calon tuan rumah untuk zona Asia yakni Indonesia, Australia, Korea Selatan, Jepang dan Qatar.

Peluang Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 sangat besar. Diketahui Jepang dan Korea Selatan pernah menjadi tuan rumah piala dunia. Sedangkan Australia menolak karena mempertahankan olahraga populer negaranya, rugby dan kricket.

Menurut Sarman (sebagai pejuang Piala Dunia 2022 Indonesia dan sebagai ketua MSBI) Australia mempunyai masalah yang sama dengan Qatar yanki memiliki musim yang tidak baik untuk kondisi pelaksanaan event dunia ini. "Australia di Juni-Juli memiliki cuaca ekstrim dingin dan disertakan angin kencang sehingga tidak baik untuk penyelenggaraan piala dunia"

Sarman yakin betul Qatar akan dibatalkan sehingga peluang untuk menggantikan Qatar menjadi tuan rumah piala dunia 2022 sangat besar. "Kita telah mempersiapkan gebrakan untuk dunia agar FIFA menganulir keputusannya"

twitter: @aprohansaputra

No comments: