MSBI Bentangkan Bendera Raksasa di Blitar dan Bali Saat Perayaah HUT RI ke-69



Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) turut memeriahkan Peringatan Kemerdekaan HUT RI ke-69. MSBI mengajak seluruh masyarakat membentangkan bendera raksasa berukuran 1500  meter persegi di pemakaman Soekarno dan berukuran 200 meter persegi di Puncak Gunung Batur, Bali.
Sebelum mengarak menuju pemakaman bung Karno dilakukan upacara di Istana Gebang (rumah masa kecil Bung Karno). Arak-arakan bedera raksasa itu berjarak kurang lebih dua kilometer oleh sejumlah elemen organisasi, pelajar, wisatawan dan warga Blitar, Jawa Timur.


Bendera Raksasa yang  pernah berkibar di bagian Sumatera hingga titik nol kilometer itu diarak serasa peserta masa berteriak “Merdeka!”. Menurut ketua MSBI, Sarman El Hakim, “ Dengan HUT RI ke- 69 kita lanjutkan semangat GANEFO untuk merebut tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 dari Qatar.” Sarman berharap Semangat GANEFO bung Karno harus dilanjutkan.

Selain di pemakaman Soekarno, MSBI pun turut melakukan upacara dan pembentangan bendera raksasa berukuran 200 meter persegi di puncak gunung Batur Kintamani, Bali. 

Aksi pembentangan bendera raksasa di Gunung Batur itu dipimpin oleh koordinator lapangan Dendi Satrio. Elemen masyarakat yang turut dalam aksi tersebut diantaranya Pencinta Alam Indonesia, Mahasiswa, masyarakat Kintamani, serta turis manca negara yang melakukan pendakian.  Pendakian dilakukan Tim MSBI mulai pukul 1.00 (waktu Bali) Sabtu, 16 Agustus 2014. Mereka berkumpul di pos pendaftaran pendakian di kaki gunung Batur. Setiba di puncak gungung seluruh peserta melakukan upacara dan pembentarangan bendera raksasa pukul 7.00 , Minggu 17 Agustus 2014. 

Pembentangan bendera raksasa oleh MSBI di pulau dewata Bali merupakan kedua kalinya dilakukan. Sebelumnya berkibar saat peringatan Hari Pahlawan 2012. Menurut Dendi, pernah membentangkan bendera raksasa dipuncak gungung pernah dilakukan di puncak Gunung Gede bendera berukuran 800 meter dan 200 meter  dan Puncak tertinggi Afrika Selatan bendera berukuran 200 meter persegi. 

“Aksi ini kami lakukan untuk mengenang semangat kemerdekaan agar tumbuh jiwa-jiwa pejuang dalam diri. MSBI memiliki misi besar untuk memperjuangkan hak menjadi tuan rumah Piala dunia FIFA 2022, ujar Dendi”

=====================
Dukung Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2022 ‪#‎WC2022Indonesia‬ ‪#‎MSBI‬ @MSBIIndonesia @WorldCup2022INA | Gabung!
https://m.facebook.com/groups/1399596060307460
=====================