Copacabana menjadi saksi MSBI merebut Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Copacabana, sore ini pukul 17.00 (28 Juni waktu Brazil) terlihat berbeda seperti biasanya, bendera merah putih RI berukuran 200 meter terbentang menarik perhatian para pengunjung wisata. Kedatangan kami di tempat ini tak lain adalah menyuarakan untuk mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. 

Tempat ini menjadi saksi sejarah pertama dalam aksi pembentangan bendera raksasa ini. Copacabana adalah sebuah borough (kelurahan) yang terletak di kawasan selatan kota Rio de Janeiro, Brazil dan dikenal karena pantainya sepanjang 4 km yang merupakan salah satu pantai terkenal di dunia.

Aksi kami diterima baik oleh pengunjung. Mereka tersenyum disertakan mengangkat dua jempol kearah kami. Membuat kami makin semangat yakin dan bersemangat menarik mereka untuk memegang bendera. Matahari mulai menghilang dari penampakannya. Pedagang disekitaran pantai asyik menjajakan jualannya kepada pengunjung. Pengamen jalanan berdendang di sekitaran kami. Mulailah terasa kedekatan kami bersama mereka.

Berbondong-bondong para pengunjung memberikan apresiasi terhadap aksi yang kami lakukan. Ada yang membuatkan kata pidato untuk kami dengan berbahasa Portugis, menyapa, atau sekedar numpang berfoto bersama bendera dan atribut yang kami miliki. Sejumlah pemuda argentina menghampiri kami memberikan dukungan dan apresiasi terhadap aksi kami “Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2022”.  Mereka mengatakan (dengan berbahasa Inggris) “kami sangat apresiasi apa yang kalian lakukan, apa yang bisa kami lakukan untuk bangsa kalian agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022?” mereka meminta berfoto bersama dan meminta kartu nama untuk bergabung di grup yang kami miliki. “boleh saya meminta facebook dan twitter kalian?” ujar mereka. Kami pun memberikan kartu nama yang telah kami persiapkan dari Indonesia, “Kami memiliki akun grup facebook “FIFA WORLD CUP 2022 IN INDONESIA” dan twitter “@WorldCup202INA”.
 





 

No comments: