Maracana Stadium Terguncang MSBI

Hari ini (28 Juni waktu Brazil) MSBI melanjutkan perjuangan untuk merebut Piala Dunia FIFA 2022 untuk Indonesia. Perjalanan pertama kami di Rio de Janeiro dimulai dari Stadium Maracana. Banyak cerita yang tak bisa dibayangkan saat menuju stadium. kampanye pun kami mulai sejak menuju stadium menaiki kereta bawah tanah.

Seraya berjalan menuju stadium. Kami keluarga besar MSBI memegang bendera merah putih, serta beberapa atribut yang telah dipersiapan dari Indonesia. Setiap perjalanan kami saling bersapa dengan para supporter yang hendak menuju stadium Maracana, kami meneriakan “support Indonesia FIFA World Cup 2022”  untuk menarik perhatian. Tak segan-segan mereka pun berteriak lantang “Indonesia very good, good job Indonesia!”. Mereka larut dalam keyakinan kita bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah. Puluhan supporter Colombia dan Uruguai saling bersahut-sahutan. Sesekali mengajak kami untuk menari ala khas supporter. Sambil berteriak “Indonesia… Indonesia… Indonesia…”

Hadirnya ketua MSBI bersama kami di pelataran Maracana stadium membuat suasana pun semakin gembira. Setelah beberapa lama kami berpisah berjuang masing-masing. Kami berkumpul bersama kembali. Sayang kami tak memiliki tiket untuk masuk. Kami memutuskan untuk berkampanye diluar stadium. Sesekali kami jahil nekat untuk menjebol beberapa petugas kepolisian yang menghadang masuk. Akhirnya kami memutuskan untuk berkampanye di luar stadium. kami mengajak pengunjung untuk mendukung Indonesia menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022 alternatif Qatar. Foto-foto bersama, berteriak, jingkrak-jingkrak berteriak “Indonesia”. Ini membuktikan Negara kita dikenal dimanca Negara. Negara yang memiliki keramahan masyarakatnya, pariwisata yang takan ada habisnya, makanan dan semuanya tak ada duanya didunia. Indonesia memang Negara surga. Kita patut untuk berbangga.





No comments: